blender 2.92

set Origin

blender 2.5 yang ada sekarang merupakan versi alpha(bisa anda dapatkan pada Graphicall.org) yang dimana pada versi ini belum memungkinkan untuk dokumentasi tool atau feature apalagi tutorial untuk blender 2.5, karna bisa dipastikan apa yang kita lihat hari ini pada software blender 2.5 tidak akan sama dengan hari kemarin atau hari besoknya, dikarnakan masih dalam tahap pengembangan.
oke kalau kita nunggu blender menyelesaikan versi alpha dan beta untuk ke versi stabilnya mungkin kita akan sabar menunggu tahun depan : / . nah dari pada nunggu coba saya iseng-iseng bagi ke anda apa yang saya ketahui pada saat saya utak-atik blender2.5, mungkin hanya pembahasan sederhana saja.

nah untuk yang pertama ini saya coba cerita mengenai Set origin yaitu sebuah fungsi untuk meletakkan titik pusat object.



untuk catatan : tool yang saya bahas bisa saja berubah nama atau letak dan fungsi pada saat anda memakai blender versi terbaru dari Graphicall.org

saya menggunakan blender 2.5 r29664 untuk tutorial ini

Komentar